Pengajian KH Anwar Zahid tentang Hari Raya Kurban di Temandang


Kaum Muslimin yang dirahmati Alloh...,

Saat ini, tepatnya diawal bulan Dzulhijah 1433 H, sebagian besar diantara kita selain yang naik haji di Mekkah Almukaromah. Yang sedang berada di tanah air, sebagian besar mempersiapkan kegiatan yang akbar nan mulia, yaitu Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Kurban. 

Diantara dua hari raya Islam, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha, Idul Fitri disebut Hari Raya kecil sedangkang Idhul Adha disebut hari raya besar. Dikatakan besar karena sangatlah besar maknanya bagi kaum muslimin sekalian, karena di dalamnya mengandung makna yang luar biasa, yaitu makna pengorbanan. Yaitu bila Idul Fitri mengeluarkan beras yang hanya 2,5 kg, tapi Idul Adha mengeluarkan hewan kurban yang anggarannya lebih banyak. 

Hari Idul Fitri merupakan puncak satu ibadah ma'doh puasa Romadhon, sedangkan Idul Adha mengandung dua aplikasi ibadah, yaitu ibadah ma'doh berupa ibadah haji dan ibadah kurban yang merupakan ibadah luar biasa yang mengenang peristiwa penting ketika Nabi Ibrahim AS menyembelih putranya Nabi Ismail AS. 
Juga bila dilihat dari segi lamanya waktu, Idul Adha lebih lama waktunya dari pada Hari Raya Idhul Fitri. Idul Fitri hanya tanggal 1 Syawal saja, sedangkan hari raya Idhul Adha tanggal 10 s.d. 13 Dzulhijah. Inilah diantara cuplikan mau'idah hasanah yang disampaikan mubaligh kita KH Anwar Zahid dari Bojonegoro beberapa saat yang telah lau.


Sebagai sesama muslim sudah sepantasnya bila kita harus saling genggam jari-jemari kita, bersatu padu demi menegakkan agama Alloh SWT. Apalagi saat ini walaupun sesama muslim, masih ada diantara saudara kita yang tega merusak dan menghancurkan akidah yang telah disampaikan oleh para ulama ahli sunah wal jamaah yang senantiasa berpedoman dengan pijakan dalil yang benar dan kuat.

Sahabat muslim, langsung saja silahkan klik disini untuk download file audio hasil rekaman ceramah dai fenomenal ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.