PENGAJIAN KH ANWAR ZAHID DI TEMANDANG JUNI 2012


KH Anwar Zahid. Seperti biasanya yang tidak bisa kita lupakan dari Kyai Muda satu ini adalah gayanya yang sederhana tetapi senantiasa mengundang "olah raga perut" oleh segenap pengunjung pengajian.

Sajian hikmah yang disampaikannya memang tidak menggunakan bahasa yang bertele-tele (baca; intelek) dan muluk-muluk yang menampilkan aneka ragam kosa kata terkini sebagaimana yang diperagakan oleh mubalig lain saat ini.


Dengan gaya yang ceplas-ceplos, beliau menguraikan "hikmah" tentang ilmu agama Islam. Pengunjung dibuat "gar-ger" (baca; tertawa terbahak-bahak), sehingga penampilannya tidak pernah sepi dari tertawa.

Memang, kesan pertama yang ada dalam pikiran kita adalah ini pengajian... ? apa guyonan ? Tapi hal ini merupakan metoda setiap mubalig agar bisa berinteraksi baik dengan jamaahnya. Sehingga saking lucunya, jamaah tidak akan bisa mengantuk.... apalagi tidur.

Dengan gayanya yang khas seperti ini, memang muncul dengan sendirinya dan tidak dibuat-buat, membuat jamaah pengajian semakin memfavoritkannya sebagai mubalig pilihan masyarakat saat ini.

Bagi anda yang ingin memiliki rekaman pengajian ini versi audio, silahkan klik disini. Semoga bermanfaat bagi kita semua...... amin.