Pengajian KH Anwar Zahid di Rembang - Jawa Tengah

Kyai Haji Anwar Zahid


KH Anwar Zahid adalah Dai kondang yang tampil apa adanya, namun demikian gaya tersebutlah yang menjadi kelebihannya. Beralamatkan di Dusun Patoman, Desa Simorejo, Kec. Kanor, Kab. Bojonegoro, Kyai yang dikenal dengan istilah "Qulhu ae Lik !" ini tampil memukau di depan segenap pengunjung dengan ceplas-ceplos namun tetap pada nuansa kesopanan. Dengan Gaya Khasnya Jawa Timuran ala Bojonegoro, Kyai muda yang satu ini "tampil beda" dengan da'i-da'i pada umumnya, yang biasanya menguraikan pengajian secara prosedural dan sistimatis.

Kyai Humoris ini tampil berbeda dengan umumnya dai lain yang biasanya pamer kemampuan dengan suara (baca : qiro') yang terkesan mengobral dalil-dalil ayat di dalam Al Qur'an. Tapi Beliau dengan kemampuan kocaknya yang alami dapat menyihir jamaah pengajian, meskipun dengan pembawaan sederhana yang tampil apa adanya. Inilah yang tidak dimiliki oleh dai lainnya.

Kyai yang hafal Al Quran ini, di dalam menyampaikan materinya senantiasa berkaitan erat dengan kondisi masyarakat sekitar yang menghadiri pengajian tersebut, yang diselingi gaya khasnya dengan banyolan-banyolan khas jawa timuran, sehingga kerap menimbulkan gelak tawa yang menghibur dan menghidupkan suasana.

Bagi Anda yang ingin memiliki video pengajian ini, silahkan mendownload disini secara gratis, yang nantinya bisa anda dengarkan lewat VCD, HP atau di komputer Anda di rumah, atau bisa Anda sebarkan ke rekan atau handai taulan lainnya.

Catatan : Bagi anda yang masih pemula dan masih belum tahu cara men-downloadnya, silahkan mendaftar dulu di http://www.4shared.com.