Keluarga Sakinah Dambaan Setiap Insan


Ustadz Yusuf Mansyur dalam tausiahnya tentang kondisi saat ini yang berkembang di tengah masyarakat. Kejadian angkara murka di berbagai tempat di Indonesia bahkan di dunia ini tidak akan terjadi apabila keluarga yang menelurkan berbagai macam kepribadian seseorang ini dalam keadaan yang damai penuh dengan kasih sayang.


Singkat cerita keluarga merupakan "kawah chandra dimuka"-nya seluruh manusia di muka bumi ini. Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang mulia, sebaliknya dari keluarga yang tidak dalam kondisi baik, akan menghasilkan generasi manusia yang tidak siap menghadapi tantangan zaman seperti dewasa ini. Sehingga yang terjadi banyak ditemukan koruptor kelas kakap, pemabuk, pezina, pencuri dan penjudi di tengah masyarakat Indonesia dewasa ini.

Oleh karena itu, menurut Ustadz Sedekah ini, managemen mengatur keluarga hukumnya wajib. Untuk mengetahui sesuatu idealnya harus mengetahui ilmunya. Demikian juga dengan "berkeluarga", sebelum memasuki gerbang pernikahan selayaknya kita harus mempunyai ilmunya.

Resep untuk keluarga sakinah adalah terletak pada aplikasi amaliah keluarga tersebut. Apakah keluarga tersebut sudah melaksanakan tuntunan nabi diantaranya diisi dengan   mengaji Al Quran, puasa sunah, bersedekah, membaca sholawat dan lain-lain, termasuk apakah sudah pula melaksanakan kebiasaan harian misalnya membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas atau belum ?

Apabila kita sudah melaksanakan tuntunan Rosululloh SAW niscaya pertolongan dan hidayah Alloh akan menyertai keluarga kita, lanjutnya sebelum mengakhiri ceramah tentang keluarga sakinah ini.

Ichwanul muslimin..., untuk mengetahui isi pengajian ini silahkan download disini. Semoga dapat menambah bekal ilmu kita dalam menghadapi tantangan hidup di dunia ini.