KH Achmad Syairozi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H


KH Achmad Syairozi saat memberikan tausiah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW baru-baru ini menyampaikan agar kita sebagai manusia harus meneladani kepribadian sederhana Nabi Muhammad SAW. Baik itu sikap, tingkah laku maupun tutur kata, karena semua yang kita perbuat tadi akan dimintai pertanggungan jawab di yaumul akhir nanti.

Di bagian lain beliau juga mengatakan bahwa sebagai makhluk manusia pasti meninggal di kemudian hari. Meninggal bukan harus ditakuti, tapi meninggal merupakan episode berikutnya sebagai rangkaian tahap kehidupan manusia. Karena setelah meninggal manusia akan menerima hadiah yang sesungguhnya dari Alloh SWT.

Oleh karenanya, lanjut Kyai dari Lamongan ini, sudah sepantasnya mulai dari detik ini kita persiapkan hidup kita untuk menyongsong kehidupan yang sesungguhnya. Karena hidup di dunia ini yang seakan-akan merupakan hidup yang real, tetapi kenyataannya dunia merupakan alam yang penuh fata morgana dan sandiwara semata.

Artinya, yang benar belum tentu benar sesungguhnya, dan yang dinyatakan salah belum tentu salah sesungguhnya, Allohuaklam. Semoga kita senantiasa diberikan hidayah oleh Alloh SWT dalam mengarungi hidup yang sebentar ini. Melalui mimbar ini, mari kita syiarkan akan kebenaran agama Alloh SWT. 

Ichwanul Muslimin..., silahkan download disini isi lengkap file audio ceramah ini. Semoga menjadi bekal ilmu untuk mengarungi kehidupan yang penuh tantangan ini.