Pengajian Umum MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H oleh Nyi Hajah TAN MAE HWA di Malang



Assalamualaikum wr wb

Kaum Muslimin yang budiman...
Pada kesempatan yang baru berlalu tepatnya saat Acara Pengajian Umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H di Malang - Jawa Timur, Nyi Hajjah Tan Mae Hwa da'iah asal Surabaya ini mengatakan bahwa diangkatnya Nabi Muhammad SAW sangat besar sekali perannya dalam mengangkat derajat kaum perempuan.

Sebab dikala itu, lanjut Nyai keturunan Etnis China ini, kaum perempuan nasibnya sangat memprihatinkan, karena hanya sebagai pelengkap bagi kaum lelaki. Perempuan yang dirasa tidak memberi manfaat akan dibunuh walaupun itu anaknya sendiri.

Oleh karena itu, sebagai kaum perempuan yang kini perannya disetarakan dengan kaum pria harus meneladani sesuatu yang telah dituntunkan kepada umatnya. Sebagai kaum perempuan harus cerdas dan berperilaku solihah yang bijak dalam segala hal.

Di bagian lain, Nyai Tan Mae Hwa ini juga menceritakan sejarah asal usul islam di tanah Jawa ini mulai dari Sunan Ampel di wilayah Surabaya saat tanah Jawa ini masih berdiri sebuah kerajaan yang sangat mashur yaitu Kerajaan Majapahit.

Ichwan muslim sekalian ...
Untuk lebih lengkapnya, silahkan Anda download MP3 Pengajian tersebut dengan menge-klik disini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai tambahan ilmu.

Wasalamualaikum wr wb